Jumat, 02 Januari 2015

Rapi, Standard nya Siapa?

Hi guys, berjumpa lagi dengan penulis yang baru bangkit dari kubur nih. Kali ini penulis mau menyampaikan unek-unek nih. Jadi ceritanya, kemarin-kemarin penulis pernah diusir oleh pihak kampus karena pakaian penulis menurut mereka gak rapi. Padahal kan kaos oblong + celana pendek itu udah harga mati bagi penulis. Nah oleh karena itu, yuk kita bahas pakaian rapi tuh seperti apa sih? trus selama ini standard nya siapa pakaian "Rapi" tersebut?

Minggu, 14 Desember 2014

Alay,Kelainankah?

Percaya atau tidak,kita semua pernah alay. Proses alay ini biasanya dimulai ketika kita smp. Masa-masa dimana kita masih mencari jati diri dan masih bingung mana hal yang benar dan salah.

Rabu, 10 Desember 2014

Trip Banyuwangi - Bali

Hai kawan-kawan pembaca sekalian,gimana nih keadaannya? semoga selalu dalam keadaan sehat,mudah rezeki dll yaa guuys....

Kali ini penulis yang tergabung dalam Backpacker Cepe Adventure,mengadakan trip Banyuwangi-Bali nih. Acara yang insyaallah akan dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2015 ini, mempunyai quota yang hanya 24 orang lhoo..
bagi kamu yang cinta jalan-jalan dan penasaran dengan ketampanan adminnya,bisa ikut trip kali ini.

sedikit itenary dari kami...





T E A M  B A C K P A C K E R

CEPE ADVENTURE




Meeting Point:
Stasiun Pasar Senen
Jam 13.00 WIB (Siang)

Itinerary:
14 Mei 2015:

Untuk yang berangkat dari daerah serang-banten :



05.00 - 06.00: Berkumpul di Stasiun Serang Or di rumah salah satu admin cepe adventure..
07.00 - 10.00: Berangkat Menuju Stasiun Tanah Abang.
10.00 - 12.00:Tiba dilokasi istirahat, mkan siang dan mendirikan sholat Dzuhur.
12.00 - 13.00: Berangkat menuju stasiun pasar senen.

14.00 - 01.00: Berangkat menuju stasiun Surabaya.



15 Mei 2015 :
01.00 - 04.00: Tiba distasiun Surabaya., istirahat atau bergadang (silahkan dipilih), acara bebas,

            nyanyi-nyanyi, barbequean dll.
05.00 - 06.00: Bangun, mandi pagi, dan sarapan pagi.
07.00 - 10.00: berangkat menuju tugu pahlawan Surabaya.
11.00 - 13.00: Istirahat dan melaksanakan sholat jum’at bagi agama islam.
13.00 - 13.30: Menuju Stasiun Surabaya Gubeng.
14.00 - 20.30: Berangkat menuju stasiun banyuwangi.
20.30 - 23.30: melanjutkan perjalanan menuju kawah ijen.

23.30 - 24.00: Tiba di pos 1 kawah ijen., Istirahat dan acara bebas.

16 Mei 2015 :
00.30 - 03.30: Melanjutkan trip menuju blue fire
04.00 - 04.15: Melanjutkan trip untuk melihat sunrise.

05.00 - 08.00: Menuju Pos 1 kawah ijen.

08.00 - 09.00: Tiba di pos 1 kawah ijen., Istirahat dan acara bebas.
09.00 - 11.00: Melajutkan perjalan menuju pelabuhan Ketapang.

11.00 - 12.00: Tiba di pelabuhan, istirahat, sholat dzuhur, acara bebas.

12.00 - 12.30: Perjalanan menuju pelabuhan gilimanuk.

12.00 - 16.00: Perjalanan menuju tempat istirahat di legian bali.

16.00 - 24.00:Tiba di legian., istirahat, mandi, dan acara bebas.



17 Mei 2015 :

00.00 - 04.00: istirahat atau bergadang (silahkan dipilih), acara bebas, nyanyi-nyanyi,

           barbequean dll.

04.00 - 04.30: Melaksanakan sholat shubuh bagi agama islam dan acara bebas.

04.30 - 06.00: Mandi, sarapan pagi, dan prepare trip.

06.30 - 11.30: Menuju beberapa tempat dibali.

11.30 - 13.00: Istirahat dan sholat dzuhur.

13.00 - 16.30: Melanjutkan berkeliling kota bali.

16.30 - 17.30: Perjalanan menuju penginapan.

17.30 - 19.30: Mandi, Sholat magrib dan Isya.

19.30 - 22.00: Menuju Jimbaran bali untuk makan malam.

22.00 - 24.00: istirahat atau bergadang (silahkan dipilih), acara bebas, nyanyi-nyanyi,

           barbequean dll.



18 Mei 2015 :

00.00 - 04.00: istirahat atau bergadang (silahkan dipilih), acara bebas, nyanyi-nyanyi,

  barbequean dll.

04.00 - 04.30: Melaksanakan sholat shubuh bagi agama islam dan acara bebas.

04.30 - 06.00: Mandi, sarapan pagi, dan prepare trip.

06.30 - 11.30: Menuju beberapa tempat dibali.

11.30 - 13.00: Istirahat dan sholat dzuhur.

13.00 - 16.30: Melanjutkan berkeliling kota bali.

16.30 - 17.30: Perjalanan menuju penginapan.

17.30 - 19.30: Mandi, Sholat magrib dan Isya.

19.30 - 24.00: istirahat atau bergadang (silahkan dipilih), acara bebas, nyanyi-nyanyi,

           barbequean dll.



19 Mei 2014 :

00.0    - 04.00: istirahat atau bergadang (silahkan dipilih), acara bebas, nyanyi-nyanyi,

 barbequean dll.

04.00 - 04.30: Melaksanakan sholat shubuh bagi agama islam dan acara bebas.

04.30 - 06.00: Mandi, sarapan pagi.

06.00 - 06.30: Menuju pantai kuta.

06.30 - 11.00: Tiba di pantai., acara bebas.

11.00 - 11.30: Menuju penginapan.

11.30 - 15.30: Istirahat, sholat dzuhur dan ashar, dan prepare Pulang.

15.30 - 16.30: Menuju bandara Ngurah Rai bali.

17.00 - 19.00: Berangkat menuju bandara Soekarno-Hatta.

19.30 – slesai: Menuju kota tercinta masing-masing.



*Jadwal sewaktu-waktu bisa berubah, tergantung situasi di lapangan.

Inilah tempat yang Insya Allah akan kita kunjungi di Bali  kurang lebih 10 tempat yakni :

a.      Ubud                                            e.   Tugu

b.      Jimbaran                                    f.    GWK

c.       Dreamland                                g.    tari Kecak GWK

d.      Kuta                                             h.    Uluwatu

e.       Tanahlot                                     j.     Tari Kecak Uluwatu

Nb :

-          Untuk semua team backpacker dimohon kerjasamanya.

-          Untuk semua team backpacker dimohon jangan ngaret alias telat.

-          Untuk semua team backpacker dimohon hati-hati pada saat perjalanan maupun pada saat ditempat yang kita kunjungi.



Penting Untuk Di Baca:


* Untuk memastikan siapa aja yang ikut,silahkan transfer DP sebesar 50% Rp.1.000.000 ke

   rekening yang ditunjuk melalui whatsapp (085719876933 (andi) / 085780981790 (agus) / 083813230790 (deny) ) atau bbm di 7416CFBD (andi)
* Pembayaran DP untuk menghindari orang-orang yang PHP dan memastikan kepastian keberangkatan karena hitungan Share Cost sudah disesuaikan 24 orang.
* Sisa pembayaran Share Cost bisa dilakukan pas Meeting Point di Stasiun Pasar Senen.
* List Yang Ikut Sementara merupakan hanya list catatan sementara saja.
* List Yang Fix Ikut (DP) merupakan list yang sudah melakukan pembayaran DP dan siap

   berangkat.
* Pembayaran DP terakhir tanggal 30 Januari 2015.
* Ajakan ini sifatnya siapa cepat DP dia yang ikut berangkat.
* Jika sebelum tanggal 30 Januari 2015 sudah ada yang melakukan pembayaran DP dan kuota

   sudah terpenuhi, maka ajakan ini ditutup karena sudah penuh quota.
* Buat yang sudah transfer DP tiba-tiba cancel, mohon maaf uang tidak bisa dikembalikan

   karena sudah digunakan untuk DP Kereta api, pesawat dan penginapan, sebaiknya cari teman

   yang mau ikut (Tukaran).
* Ajakan ini dibatasi dengan kuota 24 Orang saja.
* Kopdar Pembentukan grup tanggal 26 April 2015, untuk tempat akan diinfokan melalui Grup

   WA Cepe Adventure.
* Jika lokasi rumah sangat berjauhan dengan Meeting Point, sebaiknya malam sebelumnya

   menginap di rumah yang letaknya tidak jauh ke arah meeting point atau berkumpul bersama kawan-kawan Cepe Adventure.
* Perlu diingat: kita akan meluncur menggunakan Kereta Kertajaya dari Stasiun Pasar senen

   pukul 14.00 WIB
* Jika ingin berangkat dari rumah yang lokasinya berjauhan dari Meeting Point, sebaiknya

   berangkat agak pagi sebagai estimasi waktu perjalanan karena kondisi jalan tidak bisa ditebak.
* Jika ketinggalan, jangan salahkan kami, sebelumnya sudah diberikan pilihan: menginap di

   rumah yang terdekat lokasi meeting point.

Notes:
* Nanti pas kopdar akan dibentuk grup masing-masing 6 orang yang terdiri dari 1 Leader dan 5

   Anggota.

Mohon Dibaca Juga:
* Leader harus bisa bertanggung jawab kepada anggotanya masing-masing.
* Anggota juga harus menghargai keberadaan Leader.
* Pembuatan grup biar si pembuat ajakan ga mau kerepotan untuk mengurus orang banyak.
* Jangan bilang saya masih newbie dan bla...bla..bla, kita sama-sama cari kesenangan tapi tidak

   melupakan tanggung jawab masing-masing.
* Jika yang ikut kurang dari 24 Orang, Share Cost akan disesuaikan lagi dilapangan.



Yang Perlu Dibawa:
* Pakaian Ganti (karena akan main air)

* Pakaian Tebal (utuk dipergunakan dikawah ijen)
* Autan/Sari Puspa (jaga-jaga takut banyak nyamuk)
* Senter/headlamp (per orang)

* Kartu Tanda Mahasiswa (jika Memiliki)



Include :

* Mendapatkan sweater Cepe Adventure.

Exclude:

* Ongkos Kereta Banten Express dari Stasiun Serang  dan ongkos menuju stasiun pasar senen (yang berangkat dari Serang)
* Ongkos dari rumah ke Stasiun Pasar Senen.

* Ongkos Mobil dari Bandara Soeta.
* Makanan Ringan (Cemilan).
* Makan selain di Jimbaran.

* Air Minum.

* Obat-obatan.
* Pembayaran Tax Bandara.

Hubungi Langsung:

085719876933 / 7416CFBD (Sms/BBM/Whatsapp) - Kalo balesnya telat, berarti sedang molor, ngayap atau lowbet, yang pasti akan dibales setelah dibaca.
 



Jangan sampai ketinggalan acara ini yah guuys...
sampai berjumpa~











INDONESIA,HEAVEN ON EARTH





Minggu, 30 November 2014

5 Hal yang Wajib Anda Lakukan Sebelum Berlibur

Pentingkah kita berlibur? Tentu penting doong. Selain berguna untuk melepaskan kepenatan rutinitas sehari-hari,menurut penelitian, berlibur pun membuat otak refresh dan lebih kreatif ketika harus kembali ke rutinitas.


Bagi sebagian masyarakat,berlibur sama pentingnya dengan bekerja. Bahkan penulis pernah membaca sebuah phrase “will work for travel” yang artinya,rela bekerja untuk liburan, menakjubkan bukan?

uyeah~




        

Senin, 10 November 2014

7 Alasan Kenapa lo Harus TRAVELING fersi liburanarsis.blogspot.com



Ada banyak alasan untuk  menghabiskan uang jajan atau uang tabungan untuk membeli gadget terbaru, kendaraan terbaru, istri terbaru, dengan berbagai macam alasan mulai dari spsifikasi khususnya gadget yang semakin hari semakin canggih atau hanya sekedar mengikuti mode trend zaman sekarang yang kita semua setuju bahwa gak akan pernah ada habisnya, tapi ada hal yang mungkin sejenak terlupakan oleh kita di luar hiruk pikuk kota dengan segala rutinitasnya yaitu kita perlu rehat sejenak untuk melepaskan kejenuhan sekaligus ke galauan eaaaaa, salah satu caranya yaitu dengan traveling, kenapa traveling?

1.     Agar tidak menyesal
Hal yang paling krusial menurut gw  dan memang  faktanya seperti itu adalah orang dewasa di atas 35 tahun akan menyesal jika masa mudanya tidak di gunakan untung traveling ,gw tambahin ya ,dan beribadah(semoga gw masuk surga), untuk itu anak muda traveling lah .ya memang bapak gw sendiri ngebebasin gw untuk traveling begitu juga dengan temannya bapak gw yang telah menjadi bapak-bapak, dan bapak-bapak lainnya, alah apa apaan ini..

“mumpung masih muda bapak sih bebasin kamu ,mau main ke bromo ,ke dieng atau kemana aja, nanti kalo udah punya istri susah,punya uang pengen beli kulkas lah,tv lah,mesin cucilah”
MH, pria yang bekerja sebagai PNS, ayah dari salah satu pria tertampan di dunia ini .
Oke itu curhatan Bapak gw

Lo Tipe Introvert Traveler atau Ekstrovert Traveler ?

Beruntung banget lo udah nyasar di blog yg TEPAT karena gw mau bagiin tips yg PENTING GA PENTING, agar perjalanan lo lebih bahagia dan bermakna. Bagi kalian yg belum tau apa itu Introvert atau Ekstrovert, gw mau buka dikit tentang gambaran Intovert atau Ekstrovert.


Admin Ecok lagi Latihan Peran Spiderman 12



Introvert adalah jenis kepribadian sekelurahan seseorang yg cenderung tertutup dan pendiam tidak ramai (di dalam keramaian aku masih merasa sepi sendiri memikirkan kamu, eeeaaaaa galau lo ya hahaha ) memiki ciri-ciri lainnya seperti tidak bosan jika sendiri(bukan menjomblo), banyak berfikir sebelum bertindak, sedikit bicara banyak mendengar, lebih suka interaksi berdua saja, lebih nyaman sendiri di kamar sambil menulis atau membaca nonton film dan lain-lain ketimbang nongkrong-nongkrong di WC . Adapun Ekstovert adalah jenis kepribadian seseorang yg cenderung terbuka dan ramai, ciri-ciri lainnya ngomong dulu baru mikir (sakit hati ga tu orang ya sama omongan gw),suka cerita panjang lebar,suka nongkrong-nongkrong, suka ngelawak,cepat akrab,ceplas ceplos dan lain-lain.

Sebagai seorang traveler, info penting ga penting ini emang gw rasa penting ya karena apa? karena ku sanggup walau ku tak mau, berdiri sendiri tanpamu eeeeaaaa galau lagi (kemudian penulis di lempar bata agnes mo).


Ilustrasi Introvert Traveler


Kenapa gw bilang penting, karena dengan mengetahui diri kita sendiri maka kita akan lebih tahu mana yang akan membuat kita nyaman dan senang. Bagi seorang Introvert traveler, dia akan lebih nyaman traveling sendiri atau hanya berdua dari pada beramai-ramai. Dan jika introvert traveler memilih untuk pergi beramai-ramai,gw saranin jangan bergabung sesama kaum Introvert,kenapa? Karena memang lo jg butuh hiburan dari orang-orang ekstrovert yang kalau becanda memang kita akui bikin kita ketawa atau senyum-senyum tipis bahagia seperti saat cinta kita diterima oleh cinta pertama kita eeaaaa (kemudian pipi penulis di cubit-cubit) dua bulan kemudian di putusin -_- (oke ini curhat). karna lo ingin ada hiburan dan lo pun ga mau kan di sepanjang perjalanan lo cuma ngedengerin suara kendaraan atau jangkrik aja. Dan biasanya kalo lo ramai-ramai gabung travel sama kamu Ekstrovert biasanya mereka bisa buka obrolan ke orang-orang yang baru di kenal seperti di stasiun kerena atau di terminal ataupun di tempat tujuan sehingga lo bisa punya banyak temen di penjuru indonesia ataupun dunia terlebih lagi kalo mereka buka obrolan sama cewek cantik ehm ehm lo jg kan otomatis kenal dan siapa tau bisa berlanjut ke jenjang perguruan tinggi pernikahan cieeee cieeee,asik ya ,tapi kadang lo butuh waktu sendiri setelah lelah beraktifitas bersama kaum Ekstrovert,tapi gak masalah sekarang lo bisa lebih mengenal kekurangan dan kelebihan diri sendiri serta memanfaatkannya.
 
CepeAdventure On Dieng


Traveler ekstovert kurang nyaman jika harus traveling seorang diri,untuk itu mereka lebih senang pergi beramai-ramai satu RT kelompok atau minimal berdua, jika mereka tetap pergi sendiri mereka akan mencari kenalan di jalan untuk cari jodoh teman ngobrol hahaha (penulis ketauan jomblo). Kalau ekstrovert traveler cocok ga jalan sama intovert ? menurut gw si cocok-cocok aja karena kaum Ekstovert akan banyak bicara dan kaum Intovert akan banyak mendengar, otomatis Ektrovert pun akan terasa sangat di mengerti karena perkataannya selalu di dengar. Dan yg lebih jelas seorang traveler Ekstovert akan pergi berlibur bersama banyak sesamanya oleh karena itu,perjalanan pun akan terasa lebih seru dan ramai dengan keberadaan mereka, ya walaupun kadang-kadang berisik dan mengganggu orang lain sih...




Kalo lo ngira penulis rame gini berarti ekstovert dong? jawabannya  TIDAAAAAK !!!, gw terlahir sebagai seorang intovert, tapi gw selalu belajar segala hal positif tentang Ekstovert dan Intovert, jadi ga masalah apakah kita Introvert atau Ekstovert traveler,dengan mengetahui diri kita sendiri, kita akan lebih nyaman kemanapun.Yang terpenting kita jangan berhenti belajar untuk memperbaiki diri, duh ileh gw udah kaya mario TE PUGUH aja ya  HAHAHA.

Oke selamat menikmati perjalanan,salam cinta dari admin ecok.




indonesia, heaven on earth