Senin, 10 November 2014

Lo Tipe Introvert Traveler atau Ekstrovert Traveler ?

Beruntung banget lo udah nyasar di blog yg TEPAT karena gw mau bagiin tips yg PENTING GA PENTING, agar perjalanan lo lebih bahagia dan bermakna. Bagi kalian yg belum tau apa itu Introvert atau Ekstrovert, gw mau buka dikit tentang gambaran Intovert atau Ekstrovert.


Admin Ecok lagi Latihan Peran Spiderman 12



Introvert adalah jenis kepribadian sekelurahan seseorang yg cenderung tertutup dan pendiam tidak ramai (di dalam keramaian aku masih merasa sepi sendiri memikirkan kamu, eeeaaaaa galau lo ya hahaha ) memiki ciri-ciri lainnya seperti tidak bosan jika sendiri(bukan menjomblo), banyak berfikir sebelum bertindak, sedikit bicara banyak mendengar, lebih suka interaksi berdua saja, lebih nyaman sendiri di kamar sambil menulis atau membaca nonton film dan lain-lain ketimbang nongkrong-nongkrong di WC . Adapun Ekstovert adalah jenis kepribadian seseorang yg cenderung terbuka dan ramai, ciri-ciri lainnya ngomong dulu baru mikir (sakit hati ga tu orang ya sama omongan gw),suka cerita panjang lebar,suka nongkrong-nongkrong, suka ngelawak,cepat akrab,ceplas ceplos dan lain-lain.

Sebagai seorang traveler, info penting ga penting ini emang gw rasa penting ya karena apa? karena ku sanggup walau ku tak mau, berdiri sendiri tanpamu eeeeaaaa galau lagi (kemudian penulis di lempar bata agnes mo).


Ilustrasi Introvert Traveler


Kenapa gw bilang penting, karena dengan mengetahui diri kita sendiri maka kita akan lebih tahu mana yang akan membuat kita nyaman dan senang. Bagi seorang Introvert traveler, dia akan lebih nyaman traveling sendiri atau hanya berdua dari pada beramai-ramai. Dan jika introvert traveler memilih untuk pergi beramai-ramai,gw saranin jangan bergabung sesama kaum Introvert,kenapa? Karena memang lo jg butuh hiburan dari orang-orang ekstrovert yang kalau becanda memang kita akui bikin kita ketawa atau senyum-senyum tipis bahagia seperti saat cinta kita diterima oleh cinta pertama kita eeaaaa (kemudian pipi penulis di cubit-cubit) dua bulan kemudian di putusin -_- (oke ini curhat). karna lo ingin ada hiburan dan lo pun ga mau kan di sepanjang perjalanan lo cuma ngedengerin suara kendaraan atau jangkrik aja. Dan biasanya kalo lo ramai-ramai gabung travel sama kamu Ekstrovert biasanya mereka bisa buka obrolan ke orang-orang yang baru di kenal seperti di stasiun kerena atau di terminal ataupun di tempat tujuan sehingga lo bisa punya banyak temen di penjuru indonesia ataupun dunia terlebih lagi kalo mereka buka obrolan sama cewek cantik ehm ehm lo jg kan otomatis kenal dan siapa tau bisa berlanjut ke jenjang perguruan tinggi pernikahan cieeee cieeee,asik ya ,tapi kadang lo butuh waktu sendiri setelah lelah beraktifitas bersama kaum Ekstrovert,tapi gak masalah sekarang lo bisa lebih mengenal kekurangan dan kelebihan diri sendiri serta memanfaatkannya.
 
CepeAdventure On Dieng


Traveler ekstovert kurang nyaman jika harus traveling seorang diri,untuk itu mereka lebih senang pergi beramai-ramai satu RT kelompok atau minimal berdua, jika mereka tetap pergi sendiri mereka akan mencari kenalan di jalan untuk cari jodoh teman ngobrol hahaha (penulis ketauan jomblo). Kalau ekstrovert traveler cocok ga jalan sama intovert ? menurut gw si cocok-cocok aja karena kaum Ekstovert akan banyak bicara dan kaum Intovert akan banyak mendengar, otomatis Ektrovert pun akan terasa sangat di mengerti karena perkataannya selalu di dengar. Dan yg lebih jelas seorang traveler Ekstovert akan pergi berlibur bersama banyak sesamanya oleh karena itu,perjalanan pun akan terasa lebih seru dan ramai dengan keberadaan mereka, ya walaupun kadang-kadang berisik dan mengganggu orang lain sih...




Kalo lo ngira penulis rame gini berarti ekstovert dong? jawabannya  TIDAAAAAK !!!, gw terlahir sebagai seorang intovert, tapi gw selalu belajar segala hal positif tentang Ekstovert dan Intovert, jadi ga masalah apakah kita Introvert atau Ekstovert traveler,dengan mengetahui diri kita sendiri, kita akan lebih nyaman kemanapun.Yang terpenting kita jangan berhenti belajar untuk memperbaiki diri, duh ileh gw udah kaya mario TE PUGUH aja ya  HAHAHA.

Oke selamat menikmati perjalanan,salam cinta dari admin ecok.




indonesia, heaven on earth

Comments
1 Comments

1 komentar: